sbujk konstruksi

Tips Penting Mencari Jasa SBUJK Konstruksi, Jangan Asal Pilih!

SBUJK Konstruksi menjadi sertifikat yang wajib dimiliki oleh setiap BUJK. Anda bisa mengurusnya secara mandiri atau menggunakan bantuan biro jasa untuk mempermudah prosesnya.

Namun, sebelum itu kami ingin memberitahukan bahwa sangat penting untuk memastikan layanan yang Anda pilih itu sudah terpercaya. Karena, data dan informasi perusahaan akan diketahui oleh pihak ketiga jadi wajar jika Anda perlu ekstra waspada saat menggunakan bantuan biro konsultan seperti ini.

Namun, tidak perlu khawatir kami akan membantu Anda mencari tahu apa saja hal penting yang sebaiknya dicek saat mencari jasa pembuatan SBU konstruksi. Silahkan cek penjelasan lengkapnya di bawah.

5 Tips Penting Mencari Jasa Pengurusan SBUJK

Ada setidaknya lima bagian penting yang wajib diperhatikan saat Anda ingin mempercayakan jasa pembuatan SBUJK ke pihak ketiga. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Legalitas Perusahaan dan Kejelasan Kantor

SBU adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh LPJK, biro konsultan yang mengurusnya haruslah terdaftar sebagai perusahaan resmi dan berizin. Pastikan minimal jasa pengurusan SBU berdiri sebagai usaha CV atau PT agar lebih aman.

Ini menunjukkan mereka mempunyai kredibilitas yang bagus, karena sudah mendaftarkan usahanya secara legal. Selain itu, tanyakan juga mengenai kejelasan lokasi kantor (head office) konsultan.

Meskipun saat ini sudah zamannya online, bukan berarti Anda bisa mengabaikan soal hal ini. Tujuannya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, lebih mudah untuk mendatangi langsung ke tempatnya. Banyak beredar jasa pengurusan SBUJK di internet dan forum. Lebih baik hindari yang tidak punya legalitas dan kantor yang resmi.

2. Pengalaman Konsultan

Selanjutnya, berkaitan dengan kemampuan dari konsultan itu sendiri. Tanyakan sudah berapa lama mereka mengurus SBU? Hal ini bertujuan untuk melihat profesionalisme dari penyedia jasa.

Jika mereka sudah membantu pengurusan izin konstruksi sudah cukup lama untuk berbagai perusahaan, tentu proses permohonan SBU bisa menjadi lebih mudah dan minim kendala.

Mereka telah memahami regulasi, ketentuan persyaratan, dan lain-lain. Harapannya dalam sekali pengajuan bisa langsung di-ACC pusat tidak ada kekurangan dokumen untuk meningkatkan efisiensi pengurusan SBU. Ya, sebagai pengguna jasa tentunya siapa saja ingin mendapatkan kemudahan dan solusi pembuatan SBU yang mudah dan aman.

3. Biaya yang Ditawarkan

Beda layanan beda pula penawarannya. Namun, harap diingat SBU Konstruksi bukanlah sertifikat yang bisa dianggap sepele. Cukup rumit, menggunakan layanan yang terlalu murah tentu cukup mencurigakan.

Di sisi lain layanan yang mahal juga mungkin memberatkan Anda. Sebaiknya perhitungkan dengan matang berapa biaya yang bisa Anda keluarkan untuk pengurusan SBU sebelum menggunakan jasanya.

4. Garansi Pengurusan SBU

Sebagai konsumen Anda berhak mendapatkan jaminan pengurusan SBU. Perhatikan kesepakatan kerja sama saat menggunakan bantuan pihak ketiga seperti ini. Anda perlu menanyakan apakah proses permohonan SBUJK Konstruksi dijamin bisa beres dan tanggung jawab seperti apa yang akan dilakukan konsultan jika ada kendala. Jangan lupa untuk menanyakan lama proses pengurusan SBU agar bisa lebih mudah untuk memantau progres-nya.

Contoh di kesepakatan awal pengurusan SBU selesai dalam waktu 30 hari, jika sudah lebih dari itu maka tanyakan kejelasan prosesnya kepada konsultan sampai Anda mendapatkan jawaban yang pasti.

5. Transparansi Proses, Pembayaran dan Keaslian SBU

Terakhir kami persingkat, pertama pastikan proses pengurusan SBU secara transparan. Artinya, konsultan mampu menjelaskan secara berkala status permohonan SBU apakah masih dalam proses pengisian dokumen, menunggu validasi atau tahapan lainnya.

Di sini konsultan semestinya memang sering berkomunikasi dengan Anda tidak diam saja. Adapun untuk pembayaran layanan biasanya berbeda-beda menyesuaikan dengan perusahaanya. Jangan lupa juga untuk menanyakan soal hal ini.

Sebagai catatan SBU berlaku 3 tahun, jadi semestinya pembayaran dilakukan hanya sekali saat pengurusan. Terakhir, cek juga keaslian SBU jangan sampai sertifikat yang Anda peroleh palsu.

Untuk mengecek keaslian SBU Konstruksi bisa mengunjungi situs resmi lpjk.go.id lalu masuk ke menu “Searching” dan pilih bagian SBU, lalu cek di bagian tersebut dengan input nama perusahaan atau NPWP badan.

Ingin Mengurus SBU Asli dengan Aman? Ini Solusinya

Tidak mau pusing mencari jasa pembuatan SBUJK? Anda bisa menggunakan layanan dari Bintang Konsultan. Kami melayani jasa pembuatan SBU untuk badan usaha jasa konstruksi di Indonesia.

jasa urus sbujk

Menjamin sertifikat asli dari LPJK, proses yang lebih mudah dan aman. Kantor kami berlokasi di Jalan Dewi Sartika No.17 Cililitan, Kramat Jati Jakarta Timur berdiri secara resmi sebagai perusahaan berbadan hukum PT Bintang Abadi Pratama.

Untuk menggunakan layanan urus SBUJK Konstruksi bisa langsung menghubungi kami melalui kontak yang tersedia. Sekian dan terima kasih, semoga tips dan informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan proyek Anda bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buka Chat
Disini Gin, Ada Yang Bisa Dibantu?
Gin Bintang Konsultan
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
TELP KAMI